aku berfikir maka aku ada

Cara melupakan orang yang Dicintai

Posted: Minggu, 03 April 2011 by zero in Label:
10


Jatuh cinta memang indah rasanya,karena konon katanya cinta adalah anugrah dari Sang Maha Kuasa.Cinta juga bisa datang kepada siapa saja,tidak mengenal umur,pekerjaan,pendidikan dll.Namun ada kalanya seseorang mengalami kegagalan dalam bercinta yang pastinya akan mengalami kegalauan dan kesedihan yang mendalam.

Hidup ini terkadang tidaklah sesuai seperti yang dibayangkan,bisa saja orang yang dicintai memberikan penolakan,memutuskan hubungan,atau bahkan orang yang dicintai sudah memilih orang lain sebagai pendamping hidup.Pasti akan sedih jika mengalami situasi seperti ini,dan itu merupakan hal yang wajar namun life must go on,terlalu larut dalam kesedihan bukanlah sebuah pilihan yang tepat.

Anda harus menatap ke depan melupakan masa lalu,tapi terkadang memang susah melupakan orang yang dicintai.Berikut ini merupakan tips yang akan sangat membantu anda melupakan orang yang sangat dicintai


1.Iklas

Tanamkan dalam diri anda rasa iklas.Kegagalan dalam bercinta bukanlah akhir dari segalanya,pepatah mengatakan "mungkin anda akan bertemu orang yang salah terlebih dahulu sebelum menemukan yang benar".Anggap saja dia memang bukan untuk anda,iklaskan kepergiannya.
Keiklasan merupakan langkah awal untuk melupakan orang yang dicintai.

2.Buang Semua Hal yang Mengingatkan

langkah ke depan,anda harus membuang semua barang yang membuat teringat kembali seperti barang pemberian si dia,foto2 pun jangan sampai anda simpan jika benar-benar ingin melupakan.

3.Jangan Mencoba Berhubungan

Kalau masih susah melupakan,ada baiknya untuk sementara waktu jangan berhubungan dengannya.Bagaimana anda bisa lupa kalo tiap hari masih suka sms,bbm,telepon.....kalo perlu hapus no nya dari phone book anda.Jika dia menghubungi anda,dicuekin aja,jangan pernah membalas sms dan mengangkat telepon sebelum anda bener2  bisa melupakan.

4.Jangan lihat FB,Twitter-ny!!!!

Kesalahan orang yang pengen lupa ama orang disayang adalah masih suka buka2 jejaring sosial miliknya.Dijamin anda tidak akan bisa melupakan kalo masih saja iseng2 lihat fb ato twitternya,malah-malah hanya akan menambah kegalauan.Kalo perlu diremove sekalian,hal ini diperlukan supaya tidak mengingatkan kembali.

5.Jangan dengerin Musik n lhat film Sedih...

Orang yang sedang galau karena cinta akan sangat menikmati lagu2 yang berbau sedih cinta....Stop jika ingin melupakan,Anda harus berhenti melakukan itu.Lagu dan film cinta hanya akan membuat semakin teringat dengan cinta anda yang seharusnya dilupakan.


6.Menyibukkan Diri

Sibukan diri anda dengan berbagai kegiatan sehingga lambat laun akan lupa dengan orang yang dicintai.Kebanyakan orang yang patah hati suka untuk berdiam diri,hal ini sebenarnya hanya akan membuat semakin teringat dan menambah luka di dalam hati.Sibukan diri dengan bekerja,bermain dengan teman atau belajar maka dalam sekejab akan segera lupa dengan orang yang anda cintai.


7.Minuman Keras tidak banyak membantu

Kesalahan ini sering kali dilakukan kaum pria yang merasa dengan minum bisa melupakan wanita yang dicintai.Efek dari hal ini hanyalah sekejap saja,ketika sudah sadar maka perasaan akan kembali seperti semula,malahan kadang dengan efek minuman keras membuat semakin teringat n perasaaan kagak karuan..

8.Ceritakan Masalah pada Orang Lain

Tahap ini penting untuk dilakukan,jangan memendam perasaan sedih anda karena ini lama-lama akan membuat anda gila.Segeralah ceritakan permasalahan cinta anda kepada orang lain yang enak diajakin bicara.Tidak perlu orang yang bisa memberikan nasehat yang penting anda tidak memendam luka itu di dalam hati yang berakibat tidak bisa melupakan.

9.Segera cari Pengganti

Inilah cara paling ampuh meliupakan orang yang dicintai,mau pun sangat dicintai.Dengan kehadiran seseorang yang baru,otomatis akan sangat membantu melupakan masa lalu anda.Mayoritas orang-orang yang gagal dalam percintaan takut untuk memulai hubungan dengan orang lain dengan cepat,paradigma seperti itu ada baiknya ditinggalkan karena yang paling hebat untuk melupakan adalah dengan menghadirkan seseorang yang baru dalam hidup anda.

Hidup adalah sebuah pilihan,mau tetap bersedih karena cinta atau bangkit menempuh hidup baru adalah pilihan anda sendiri.Toh sebenarnya perasaan sedih karena cinta juga tidak begitu buruk karena cinta tetap lah cinta dan itu pula yang membedakan manusia dengan makluk lainnya.........

Namun life must go on,jangan biarkan diri anda terlalu larut dalam kesedihan....

10 komentar:

  1. gw stuju braad, gw gy kasmaran bgt xm cewe gw..tpi gw xm dia udah pisah dan mungkin dah ga ktmu lg...:'(

  1. TOP MARKOTOP" tips jitunya :D tapi yg jadi persoalan kadang gak tega klo nyuekin saat dia menanyakan kabar. hemmmm....rasanya suiit melupakan dirinya sebelum ia benar-benar menemukan sosok yg ia harabkan alias klo sama-sama jomblo pengennya kok kita saling bersama :))

  1. zero says:

    lama-lama kyk nya aq jg mempraktekan ini deh..hhaha

  1. Anonim says:

    gw suka cewe,yg dah punya cowo, udah gw remove fb na & twitter nya gw unfollow, tapi masih aja ke inget, padahal di kampus gw udah gak negor" dia lagi, udah gak liat" muka dia lagi... tapi masih ke inget....

  1. zero says:

    udah mas cari yang laen,kl ga susah lupanya..

  1. terima kasih atas pemberi tahuan nya !! I like this :)

  1. Anonim says:

    Okah, maafkan aku, ku tahu kita saling cinta tapi ku harus pergi jauh meninggalkanmu, dan terpaksa kuharus melupakanmu.

  1. ada tips lain kah??
    smua tips di atas udh smua sy ikutin tp ttp aja nempel di kulit hati!! hahaaa

  1. saya ingin melupakannya tapi susah, ini karena saya satu kelas dgnnya di kampus. (-_-)

leave comment or wall