aku berfikir maka aku ada

Housen

Posted: Senin, 19 Desember 2011 by zero in Label:
4



Housen merupakan rival utama dari SMA Suzuran yang dikenal dengan sebutan Crows atau sekolah gagak.Housen dan Suzuran selama bertahun-tahun terlinbat di dalam peperangan,keduanya saling berebut untuk menjadi yang nomer satu.Berbeda dengan Suzuran yang selama bertahun-tahun tidak pernah ada yang berhasil menguasai,Housen selalu memiliki pemipin utama.Ciri khas dari Housen ini adalah ramputnya yang pada gundul,memang diberlakukan ketentuan demikian,hanya mereka yang menduduki jabatan atau pimpinan saja yang "berhak" memiliki rambut di Housen.

Pada film Crows Zero 2 digambarkan pertarungan yang dasyat antara Suzuran dan Housen,sebagai akibat dari Genji Takiya yang memukul anak Housen.Sebelumnya diadakan perjanjian non-agresi antara Housen dan Suzuran.Perjanjian tersebut diberlakukan karena sebelumnya terdapat pimpinan dari Housen yang terbunuh dalam pertarungan dengan Suzuran.


Housen Character Guide



Makio Bitou




Makio adalah pimpinan dari Housen yang terbunuh dalam pertarungan.Ada dua versi yang berbeda mengenai kematian Bitou,versi film menyebutkan kalo Makio terbunuh pada waktu terjadi perkelahian antara Housen dan Suzuran,Ketika itu Suzuran sudah sangat terdesak dan hampir kalah,Kawaishi Noburu salah satu pimpinan Suzuran ketika itu lalu memutuskan untuk menggunakan pisau.Akhirnya Makio tertusuk dan meninggal.


Versi komiknya tidak demikian meski pun sama yang membunuh Bitou tetap Kawaishi Noburu.Pada waktu itu terjadi pertempuran antara Housen dengan Suzuran,dikisahkan Housen membawa sekitar 150 orang,Suzuran juga datang dengan jumlah yang hampir sama.Suzuran ketika itu terbagi dalam 3 kelompok besar,genknya Kawaishi Noburu,Ken dan katagiri.


Perkelahian digambarkan terjadi sangat brutal,mengakibatkan banyak orang yang terluka.Perkelahiannya disebut-sebut sudah tidak seperti anak sma lagi,banyak yang membawa senjata juga.Akibatnya dari kedua belah pihak 10 orang harus dirawat di rumah sakit hingga beberapa bulan.Polisi juga menanggkap beberapa orang.

Bitou kala itu sangat buas dan tidak terkalahkan,Gen sendiri dihajar hingga harus masuk rumah sakit.Suzuran yang biasanya toleran terhadap kekerasan,mengeluarkan beberapa orang muridnya termasuk Kawaishi Noburu.Nah setelah itu,bertemulah Kawaishi dengan Makio Bitou,Kawaishi sedang bersama sekitar 20 orang anak buahnya mengeroyok Bitou yang sendirian.

Bukannya takut,Makio berhasil menjatuhkan para penyerangnya.Kawaishi panik dan mencoba mengeluarkan pisau untuk menakut-nakuti.Makio ternyata sama sekali tidak takut melihat Kawaishi menggunakan pisau,akhirnya Kawaishi menggunakan pisau tersebut untuk melukai Bitou.Tiga hari kemudian Makio Bitou menghembuskan nafas terakhirnya :(


Oh iya,Bitou memiliki dua orang adik lagi yang semuanya juga masuk ke akademi housen.


2.Taiga Narumi


Narumi adalah pimpinan Housen selanjutnya setelah Bitou (yang terlihat soale).Pada waktu perang melawan Suzuran yang mengakibatkan tewasnya Bitou,Narumi masih duduk di kelas 1.Narumi kekuatannya mungkin sepadan dengan Seriwaza,beberapa kesempatan ia sering mengingatkan kawan2nya agar berhati-hati dengan Serizawa.


Tokoh Narumi hanya muncul di dalam film saja.Narumi adalah salah satu contoh pria sejati,ia tidak suka menggunakan senjata dalam perkelahia Narumi,makanya ia beberapa kali menghajar Washio yang nekat memakai pisau.Akhirnya Narumi dikalahkan oleh Genji,yang menandakan kemenangan Suzuran atas Housen...


3.Ryo Urushibara


Ryo merupakan tokoh aneh yang mengerikan.Ia selalu menggunakan payung kemana-mana,padahal enggak hujan enggak panas.Rambutnya gondrong dan tidak banyak bicara,Ryo nampaknya merupakan orang keprcayaan Narumi.

Ia sangat setia dengan Narumi,buktinya ia (sepertinya) hampir melawan Tatsuya Bitou,pada saat Tatsuya dipanggil oleh Narumni dan menunjukan sikap yang tidak hormat kepada pimpinan Housen tersebut.Ryo memiliki kekuatan yang mengerikan,beberapa kali ia menghajar anak-anak Housen yang kuat-kuat seperti Shoji yang juara judo itu.


Ryo terkadang tidak mampu mengendalikan diri,kalo udah mukulin orang.


4.Madoba

Ni karakter agak jelek tampangnya apa emang jelek ya.Mungkin kalo di Suzuran Madoba mirip dengan Makise (sama-sama jelek).Ia memakai gigi emas,Matobalah yang memimpin pasukan Housen memburu Kawaishi Noburu setelah keluar dari penjara.

5.Rikiya Kumagiri

Rikiya kumagiri merupakan salah satu pimpinan housen,ia tidak begitu kuat sih sebenarnya.Pada saat menyerang anak-anak suzuran Rikya menghentikan Ryo yang udah kelewatan mukulinnya.


6.Hayato Shibayama


Ni dia petinggi Housen yang agak keren dikit.Hayato badannya agak besar,dia hampir mirip dengan Izaki di pihak Suzuran,rambutnya sama-sama merah soalnya,hehe...


7.Tatsuya Bitou




ni dia karakter Housen yang paling disukai banyak orang,Tatsuya bitou.Selain keren Tatsuya juga jago dalam berkelahi.Ia pindah ke Housen ketika masih kelas 1,waktu itu Narumi mengajaknya bergabung dengan Housen untuk membalaskan dendam kakaknya dengan mengalahkan Suzuran.Tatsuya menolaknya,bukannya gag mau membela Housen tapi dia ingin membawa Housen jadi lebih kuat terlebih dahulu baru kemudian mengalahkan Suzuran.

Tatsuya baik di komik mau pun pada film memiliki tendangan yang mematikan.Meski kehilangan kakaknya,Tatsuya tidak suka menggunakan cara-cara licik seperti menggunkan senjata,buktinya ia malah menendang Washio (lagi-lagi) yang hendak menusuk Genji.

Kisahnya di komik lebih dahsyat lagi,soalnya di film kan dia belum terjun dalam pertempuran.Tatsuya pada waktu itu kelas dua memimpin rekan-rekannya yang lain untuk mengalahkan Suzuran.Ia terlibat dalam beberapa duel yang berhasil dimenangkannya,salah satunya adalah dengan Hideto Bandou.Bando dikenal sebagai salah satu pimpinan dari genk tengkorak apa tu namanya The Front of Armamed dan juga jagoan dari Suzuran dihajar habis-habisan oleh Tatsuya,nasib yang sama juga dialami oleh Kirishima,salah satu dari trio ebisuke.

8.Hideyuki Bitou


Hideyuki adalah adiknya Tatsuya yang berselisih 1 tahun.Hideyuki menggantikan kakaknya sebagai pimpinan Housen.Hideyuki lumayan kuat,cuma tidak sekuat kedua orang kakaknya.

9.King Joe


king Joe merupakan pimpinan Housen setelah Hideyuki.King Joe berhasil mengalahkan Hideyuki dalam sebuah pertempuran dan akhirnya ia merebut posisi pimpinan.Pada masa King Joe,kembali terjadi perang antara Housen dengan Suzuran.
Pertempuran dengan Suzuran kembali harus berakhir dengan kekalahan,sejak saat itu juga ia menyerahkan kekuasaan kepada MoonLight Broother,yang terdiri dari 4 orang bersaudara.

Sebenarnya masih buanyak karakter yang ada di dalan SMA Housen,untuk memahaminya temen-temen juga harus membaca versi komiknya terlebih dahulu.Komiknya sendiri ada beberapa bagian,sekedar pengetahuan bagi yang belum tahu,filmnya itu settingnya 1 tahun sebelum di komik Crows.

jadi urutan time line nya adalah Crows Gaiden-Crows Zero-Crows Zero 2-Crows-Worst Gaiden-Worst (semoga tidak salah),untuk komik Crows Gaiden menceritakan masa-masa sebelum ada genji dkk,(saya belum bisa menemukan link untuk membacanya),sedangkan komik Crows persis pada saat Rindaman dkk kelas 3 berarti setelah versi film.Tokoh-tokoh Housen seperti King Joe dkk muncul pada komik Worst,yg tertarik bisa download disini http://crowsxworst.com.

































4 komentar:

  1. mantapp ...
    thankss yahc posting.a ^^

  1. chenkz13 says:

    maaf, sekedar koreksi gan..
    itu perang antara suzuran vs housen di crows zero II yang menewaskan bitou makio setelah ditikam oleh kawanishi bukan yang seperti agan kira (perang antara kawanishi faction + nakai faction vs housen army).
    yang di crows zero II itu perang setelah kawanishi dikeluarkan dari suzuran beserta 29 lainnya. karena dia belum puas dan mau balas dendam sama bitou, dia kembali mengajak geng nya untuk kembali berperang melawan housen, nah disitu baru dia menikam bitou n kemudian bitou tewas 2 hari setelahnya.

    coba aja dibaca lagi komiknya bro.. detail disitu diceritain sama katsuragi.. yang termasuk tiga geng itu kawanishi, nakai, n katsuragi tapi yang ikut perang besar yang pertama cuma kawanishi n nakai.

  1. marvel maniac says:

    bwt agan di atas ,, tau dari komik ya ?? agan di atas bisa salah juga coz yg nyeritain di komik itu si akutsu sedangkan pas war akutsu lagi diare dan dia juga denger dari temen nya ,, jd kemungkinan ceritanya dia melenceng

  1. Zaldi says:

    makise kalau duel sama ryo menang siapa ya ? o.O

leave comment or wall